Spekulasi dan Dilema

Dalam hidup ini kita selalu dihadapkan pada pilihan. Kadang ketika harus memilih disitu juga kita sering berspekulasi. Ya, hanya menduga-duga setiap kemungkinan yang bisa terjadi. Ada beberapa orang memilih yang pasti untuk mencari aman, ada juga yang berspekulasi pada pilihannya karena mungkin itu worthy untuk diperjuangkan.

Kembali gue menceritakan tentang hidup gue. Gue udah pernah cerita tentang kekesalan gue kenapa gue tidak bisa 3,5 tahun lulus lalu wisuda.

Dan ini juga yang menyebabkan dilema dari awal dan gue harus berspekulasi.
Jadi kakak pertama gue itu kan studi di Auckland.m dan tahun ini juga dia lulus. Dia mau ibu bapak itu hadir di sana pas dia wisuda bulan September akhir. Nah, gue diminta untuk dampingi mereka ke sana karena kakak gue khawatir kalo cuma berdua aja.

Waktu awal gue sempat menolak nggak mau karena gue belom jelas kapan wisudanya yang katanya juga bulan September. Waktu itu sih gue masih optimis bisa 3,5 tahun wisudanya. Yauda akhirnya gue mau ikut nemenin karena kakak gue juga bawa-bawa kata "berbakti pada orangtua" -__-
Dengan spekulasi yang sangat besar, gue mengiyakan dan tiket sudah dibeli semuanya karena nyari yang promo dengan keberangkatan tanggal 19 September 2016.

Kemudian muncul dilema baru ketika ada peraturan yang nggak jelas itu yang bikin gue nggak bisa ikut wisuda April kemaren padahal gue sudah menyelesaikan semuanya. Gue langsung kepikiran kapan wisuda. Langsung gue cek kalender akademik dan wisuda tahun lalu. Kalau mengacu pada tahun lalu di kalender akademik itu wisuda akhir Agustus (tentative), realitanya ngaret di minggu kedua September. Misalkan terjadi kaya gitu, jadwal gue nggak bermasalah.

But lately I heard something that makes me so nervous. Wisuda tanggal 21 Septemver 2016! WHAAAAT??????!!

Panik lah gue, tanya sana sini. Kalo "kata" temen gue iya tanggal segitu. Terus gue tanya wadek sampe admin official line UPNVJ mereka bilang belom pasti. Gue masih cari tahu sampai akhirnya temen gue ngirimin pict jadwal kegiatan di JCC yaitu tanggal 21/9/2016 adalah nama Universitas Pembangunannya Nasional "Veteran" Jakarta. :((((((

I'm so upset. Langsunglah gue ceritakan hal ini ke kakak dan nyokap gue. Seperti yang di duga, kena omel lah gue. Dan semakin beban lagi ketika bilang "yauda anguslah itu tiket, abis berapa duit tuh".
OH MYYYY! Sedih banget padahal gue juga pengen banget ke sana. Gue minta maaf ke mereka karena ya ini kan di luar kemampuan gue. Masa gue nggak ikut wisuda? :(
Nyokap bilang wisuda nggak nentuin masa depan kamu. Iya gue tau, tapi pengen ngerasain kebersamaannya itu sama temen-temen seangkatan.
Terus nyokap nanya solusi gue gimana


Dan resikonya yang harus gue tanggung adalah beli tiket berangkat lagi dan wisuda nggak ditemenin orangtua :(


Ya begitulah kalau sudah berspekulasi harus siap menanggung resikonya. Walu gue masih berharap sebuah keajaiban terjadi dengan perubahan tanggal wisuda gitu, amin.

0 komentar:

Post a Comment