Short Vacation to Tidung Island

Ini kali pertama gue liburan ke pulau. Pertama kali juga gue berenang dan ngerasain asinnya air laut. Ya, gue liburan ke Pulau Tidung, salah satu pulau di Kepulauan Seribu.

Awalnya sih cuma wacana berdua, gue sama Echi. Tapi mikir agak gimana gitu ya kalo berdua doang. Akhirnya Kita memutuskan untuk sounding wacana ini ke temen-temen kuliah gue. Responnya sih bagus pada mau, tapi ya gitu deh tau sendiri anak kuliahan kalo masalah duit agak seret. Akhirnya walaupun cuma berlima, gue, Echi, Silvi, Jeems, Gilang, tetep jadiin aja ke tidung.

On boat (Muara Angke - Pulau Tidung)

Well, sangat puaslah gue untuk pengalaman pertama ini. Alhamdulillah cuaca mendukung gitu, cerah tapi nggak begitu panas banget. Penginapan dan fasilitasnya cukup memuaskan. Worthy lah dengan budget 200k + 25k untuk snorkeling.

Setelah sampe penginapan, Kita cuma naro barang sama makan. Abis itu langsung ke pantai sebelah utara yang ada jembatan cintanya itu. Gue, Echi, Silvi, dan Gilang semangat banget mau snorkeling tapi Jeems nggak ikutan, katanya sih nggak bisa berenang. Padahal kan pake pelampung juga -_-"

Abis snorkeling langsung deh Kita menuju ke tidung kecil. Lumayan loh jaraknya lewat jembatan cinta itu. Pas mau ke pulaunya nggak berasa jauh karena penasaran, eh pas baliknya ngeliat jembatannya kok jadi panjang banget ya.
At Jembatan Cinta, Tidung Island

Small Tidung, Tidung Island

Setelah puas berfoto ria, Kita langsung balik ke homestay. Badan mulai gosong, rambut udah kusut nggak beraturan, perut udah mulai kelaperan, kaki juga udah cukup pegel. Kita sampe langsung bersih-bersih terus istirahat dulu sambil nunggu sunset.

Mungkin karena cukup menguras tenaga, Kita pada tidurnya pules gitu. Buat liat sunset itu ada di pantai sebelah selatan dan seharusnya udah berangkat jam 5. Ini Kita jam 5 aja masih pada ngumpulin nyawa. Gue agak sedih aja ketinggalan sunset. Sampe di lokasi matahari udah terbenam, sisa cahaya orange aja. Tapi lumayan sih bisa dapet foto siluet juga. Lokasi sunset itu bener-bener di ujung pulau dan di sama belum ada penerangan. Alhasil pas balik itu udah gelap dan Kita naik sepeda cuma bermodalkan lampu flash di hp. Jalurnya juga agak serem, secara pohon-pohon gitu dan cuma  jalan setapak yang belum ada penerangan. Tapi ini pengalaman yang seru banget! Pas udah sampe di pemukiman warga itu, rasanya lega banget.

Balik lagi ke homestay buat makan malam dan shalat terus kita berangkat lagi ke pantai sebelah utara. Gila ini bener-bener dari ujung ke ujung ya. Demi membuat momen nggak masalah dengan jarak hehe
Langitnya bener-bener indah, cerah dan banyak bintang

Paginya kembali lagi Kita kejar-kejaran sama matahari untuk sunrise, tapi gue sama gilang doang soalnya yang lain masih tepar. Pas sampe di Jembatan Cinta, mataharinya udah muncul sedikitlah tapi ketutupan awan.
Sunrise at Tidung Island

Ya agak kecewa sih sunset dan sunrise nya nggak bisa liat full gitu karena telat. Tapi view laut, langit, semuanya deh itu bagus banget. Subhanallah!
Puas banget dengan jalan-jalan singkat ini. Kurang lebih Rp 250.000 daripada buat beli barang-barang mahal, mending sekarang coba pikirin deh dengan uang segitu bisa buat bikin momen yang berharga bareng orang-orang yang lo sayang. Masih muda, ayo bikin momen berharga sebanyak mungkin :)