First Impression

First impression atau kesan pertama itu penting loh.

Gue itu kalo dalam interview atau yang berhubungan hal yang menunjukan skill bisa dibilang lumayan baik memberikan kesan pertama. Tapi kalo dalam keseharian?

Gue terlahir dengan wajah ya lumayan lah nggak jelek-jelek banget cuma ada yang menurun dari nyokap gue yaitu wajah galak alias jutek.



Ya bisa dilihat sendiri beberapa foto muka gue dengan gaya ala jutek *emang jutek nda -_-
Bahkan dari bayi, lagi sakit, lagi bosen, lagi ngapain aja tetep dah keliatan juteknya

Gue mengakui memang muka gue itu susah banget di kontrol. Pelit semut sih nggak cuma emang gue orangnya lebih suka diam. Kalo dalam situasi baru gue lebih memilih diam. Diam disini sebenernya gue lagi mengamati situasi dan dengerin orang lagi ngobrolin apa gitu, jadi ketika ada celah gue bisa masuk. Gue bukan tipe orang sksd, tapi gue dibilang pemalu juga. Kan ada tuh tipe orang kalo di tempat baru langsung berusaha mencari teman sebanyak-banyaknya. Nah kalo gue termasuk selektif, gue paling males soalnya kalo udah terlanjur kejebak sama orang yang banyak omong tapi nggak berisi. Bukannya gimana-gimana ya, soalnya bikin makan hati sendiri nantinya. Gue juga nggak suka kalo misalkan udah mulai membentuk kubu/kelompok/gank ya whatever lah itu. Oke mungkin kalo temen deket gamasalah, tapi ketika apa-apa harus selalu bersama, ohh maaf saya tidak bisa. Gue lebih suka bebas temenan sama siapa aja. Mungkin karena itu juga gue jadi keliatan penyendiri bahkan kaya nggak punya temen gitu.

Balik lagi ke kesan pertama, dari cerita singkat di atas tambah jelas dong gue kaya nyebelin banget ya. Muka jutek banget terus sukanya sendirian, orang gimana coba itu mau deketin?
Ada lagi ditambah gue itu kan di kelas termasuk Mahasiswa yang aktif, jadi suka nanya sama dosen atau ke kelompok yang lagi presentasi, nah gue malah dikira cari muka, sok, pinter jahat mau ngejatuhin temen, dan prasangka jelek lainnya. Gue juga aktif organisasi, suka terlibat acara gitu, dipikir sok sibuk, nggak bisa diem banget, dan sebagainya.

Well, itu kesan pertama yang biasanya orang JUDGE gue sebelum mereka kenal gue. Ini ada beberapa pendapat/statement yang orang bilang setelah kenal gue:
"fan, senyum dong. Jangan jutek jutek mukanya. Kan kalo senyum cakep tuh"

"Waktu gue belom kenal lo tuh ya ngeselin banget tampangnya. Abis itu mah ternyata asik orangnya"

"Kok ada ya orang mukanya judes banget kaya gitu?"

"Fanda mukanya doang jutek tapi hatinya rapuh"

"Gue tuh dulu ragu sebenernya, abis ini anak nggak bisa diem banget. Tapi ternyata setelahnya bagus, apalagi kalo lagi random mood pemikirannya malah bijak"

"Dulu tuh ya amit-amit dah gue kalo ngeliat muka lo, sekarang malah lo yang paling sering kita cariin"

Ya itu kurang-lebih pendapatnya beberapa orang yang sekarang deket sama gue begitu. Jadi, apa pendapatmu tentang aku? Ask me  in ask.fm/fandaer :)

0 komentar:

Post a Comment