Yakin Bisa Sahabatan?

Lucu ya ketika melihat laki-laki dan perempuan bersahabat. Bukan karena tingkah lakunya, melainkan karena tanggapan orang sekitar yang selalu menilai mereka lebih dari teman. Sekarang coba bayangin deh kalau kalian ada di posisi itu dan salah satunya sudah punya pasangan, enak nggak diomongin begitu? Yakin ngga kalian cuma sahabatan?

Laki-laki dan perempuan bersahabat, yakin?
(source: freepik.com)
Memang kita bisa saja tutup telinga, tapi belum tentu teman kita atau bahkan pacar kita itu bisa menyikapinya dengan cuek. Nggak jarang banyak yang berantem karena sahabat lawan jenis, rumor yang nggak jelas, bahkan sampe memutuskan persahabatan akibat omongan orang yang nggak bisa dipertanggung jawabkan.

Sah-sah aja kalo punya persepsi, tapi kalo belom pasti kejelasannya ya jangan diumbar ke orang lain. Kaya gitu yang bisa bikin jadi missunderstanding dan jadi gosip nggak enak.

Nah itu kan tadi kalo salah satu punya pasangan, kalo ngga punya gimana? Ya itu mah terserah mereka sih haha

Sekarang kalo misalkan sahabatan terus salah satunya lg PDKT sama orang lain, hayo gimana? Harus saling dukung lah! Kecuali dalam persahabatan itu ada yang baper beda cerita ya.

Kalo ada yg baper (kebawa perasaan), entah cewe atau cowonya gimana? Hmm, ini sedikit complicated ya. Begini nih yg bikin muncul statement "cewe sama cowo tuh nggak bisa sahabatan, pasti salah satunya ada yang pake perasaan"
Well, gue bukan pakarnya atau orang yang bijak dalam memberi masukan.
Cuma pastinya, jadi agak canggung. Kalo perasaannya sama-sama bersambut, ya jadian. Kalo cuma sebelah pihak, ya butuh kedewasaan. Nggak jarang, kejujuran tentang perasaan malah ngerusak pertemanan antara cewe dan cowo.

Sekarang kalo memang kalian ada yang sahabatan cewe-cowo, kuncinya sih berpikir jauh kedepan, kedewasaan, dan jangan selfish. Perasaan nyaman pasti ada, cuma jangan sampe salah meposisikan diri. Ujung-ujungnya kalo tentang perasaan emang pasti memilih mau tetep jadi teman atau pasangan 

Pesan aja:
• Kalo udah terlanjur baper coba  pastiin baper nya itu beneran suka atau memang karena nyaman aja?
• Kamu tipikal seperti apa kalau menjadi pacar/pasangan? Apa yakin nggak bakal merusak hubungan baik yang sudah ada? Kan kedepannya nggak ada yang tau, bisa baik atau buruk.
• Saling dukung kalo emang sahabat, baik dalam urusan umum sampe percintaan. Mungkin ketika salah satu punya pasangan, ada rasa takut kehilangan. Lebih ke arah takut nggak bisa seasik dulu, itu wajar. Tapi jangan bikin jadi selfish, toh kan cuma sahabat. *jangan baperan makanya hehe
• Tetep jaga Komunikasi walaupun udah punya pacar. Ya pasti ada perbedaan, cuma jangan sampe jadi lost contact.
SADAR DIRI CUMA SAHABAT

Dah ah segitu aja, mohon maaf kalo sotoy. Ya namanya juga anak banyak omong hehe :p

0 komentar:

Post a Comment