Trip to Aceh 5D4N 2018 : Day 2, Destinasi Wisata Sabang

Masih penasaran tentang Kota di ujung barat Indonesia? Ku mau cerita hari kedua di Sabang sekaligus share itinerary traveling di Pulau Weh, Kota Sabang, Aceh.

destinasi-wisata-sabang

Berikut destinasi wisata Kota Sabang yang bisa kalian kunjungi dan hampir semuanya GRATIS!

Benteng Jepang Anoi Itam

benteng-anoi-itam-2

benteng-anoi-itam benteng-anoi-itam-3 benteng-anoi-itam-4

benteng-anoi-itam-1 benteng-anoi-itam-5 benteng-anoi-itam-6

Isn't it so lovely place? Yak, cukup menaiki beberapa anak tangga dan kalian disajikan pemandangan yang cantik. Selain itu juga masih banyak bangunan sisa benteng peninggalan Jepang ini.

Pesan untuk para pelancong, PLEASE JAGA TANGAN, JAGA KEBERSIHAN!
Sedih ngeliatnya banyak tulisan-tulisan norak di bangunan bersejarah. Kalau bawa bekas makanan/ minuman jangan dibuang sembarangan.

"JANGAN AMBIL APAPUN SELAIN FOTO. JANGAN TINGGALKAN APAPUN KECUALI KENANGAN."

Taman I Love Sabang

Taman I Love Sabang
Biar ada buktinya aja pernah ke Sabang hehe

Air Terjun Pria Laot

Air Terjun Pria Laot

Kalian harus berjalan ± 1Km untuk sampai ke air terjun. Jalan yang harus dilalui itu jalan setapak, semakin ke dalam semakin gelap kaya masuk hutan. Track nya juga makin susah karena harus melewati batu-batu besar dan berlumut plus banyak serangga-serangga, ya you know lah layaknya di hutan.

Karena pakaian aku kurang proper untuk exploring, jadi cuma sampai bawah air terjun aja. Saran kalau ke sini pakai pakaian yang sesuai, terutama alas kaki yang anti slip dan datang pas tengah hari jadi ngga begitu gelap.

Kilometer Nol

kilometer-nol-indonesia-1

kilometer-nol-indonesia kilometer-nol-indonesia-2

Kalau dulu orang yang berhasil ke sini dapet sertifikat, sekarang mah udah ngga kayanya haha..
Perjalan menuju Kilometer Nol ini sudah sangat nyaman karena jalannya sudah beraspal. Tapi tetap hati-hati ya karena rute berkelok-kelok dan tanjakan curam, jadi tetap pastikan kendaraan kalian dalam keadaan prima.

Selain naik ke atas dan nikmatin pemandangan lautan, di sana banyak yang menjajakan rujak rubiah gitu. Kalau aku sih milih makan mie di salah satu warung.

Teupin Layeu - Pulau Rubiah

teupin-layeu-pulau-rubiahpulau-rubiah-1

pulau-rubiah-2

pulau-rubiah-5 pulau-rubiah-4

pulau-rubiah-3

Akhirnya snorkeling bareng ikan-ikan lucu! Kalau destinasi yang lain gratis, nah untuk nyebrang ke Pulau Rubiah butuh sedikit modal sih. Ini juga jadi destinasi wisata terakhir akudi Kota Sabang soalnya pas banget hari Jumat jadi ngga bisa semuanya kekejar. Tapi puas lah snorkeling ditambah les renang privat sama abangnya haha..

Oiya, saran saja sebelum kalian ke Sabang prepare kartu provider seluler yang menjangkau pelosok daerah ya. Soalnya provider yang aku pakai di Jakarta begitu sampe Sabang langsung no service.

Nah, sudah menentukan destinasi wisata kalian ke Kota Sabang? Kalau kalian mau tau itinerary budget di Sabang, silahkan cek artikel selanjutnya ya.

Baca Juga: Trip to Aceh 5D4N 2018 : Day 1, Pulau Weh, Sabang

0 komentar:

Post a Comment