Trip to Aceh 5D4N 2018 : Day 1, Pulau Weh, Sabang

Aceh? Ngga pernah kepikiran untuk trip ke provinsi ini. But here I am. Spent my holiday to the outer island at west of Indonesia. Weh Island, Sabang!


Balohan Port, Sabang, Aceh


Saya pergi berdua temen yang sama-sama belom pernah ke Aceh. Rencana liburan selama 5 hari 4 malam (5D4N).Yak, memulai perjalan dari Jakarta (CGK) berbekal tiket hasil perburuan di online travel fair. Flight pada pukul 06.25 WIB dan sampai di bandara sultan Iskandar muda (BTJ) pukul 09.20 WIB.

Lanjut naik taksi online dengan biaya Rp 90.000,- dan perjalan sekitar 30-45 menit. Sampai di pelabuhan ternyata kapal ferry ke Sabang udah siap jalan coy! Alhasil kami lari-larian tuh langsung beli tiketnya pas mau masuk kapal. Harga tiket Rp 25.000,- + Rp 2.000,- pajak daerah gitu

Tiket Retribusi Banda Aceh
Tiket Kapal Penyebrangan Ekonomi Dewasa Ulee Lheue - Balohan

Perjalanan kapal lebih cepat karena yang saya baca rata-rata 2 jam kalau pakai car ferry. Tapi ku berlayar dari Pelabuhan Ulee Lheue jam 10.30 WIB sampai Pelabuhan Balohan Sabang jam 12.00 WIB.

Turun dari kapal langsung ke arah luar pelabuhan. Kami menginap di Freddies Santai Sumurtiga. Untuk transportasi pelabuhan - penginapan bisa langsung pesan dari resort tersebut. Tapi bagi kalian yang memang ingin langsung jalan-jalan keliling Sabang, tenang aja... Banyak abang-abang yang menawarkan jasa sewa sepeda motor begitu turun dari kapal dengan rate Rp 100.000,- /hari (mungkin masih bisa nego).
img
Taxi Sabang
Mobil Jemputan

Untuk ongkos kendaraan pelabuhan - penginapan dikenakan biaya Rp 35.000,- sedangkan baliknya Rp 30.000,-

Karena kami flight pagi, jadi untuk hari pertama ini kami memutuskan istirahat di resort aja gaes. Jangan sedih, di resort nya aja udah indah banget pemandangannya.

Entrance Resort View
Entrance Resort View
Begitu nyampe ngeliat begini, sebagai kaum yang biasa kena polusi ngeliat kaya gini cuma bisa "WOOOOOOWWW" apakah ini yang dinamakan Love at first sight.

Selain pemandangannya indah gitu, kamarnya juga nyaman banget. Kaget banget ketika masuk kamar bed nya ada 5 cuy. Lah saya kan cuma berdua. Kayanya sih ini karena lagi ngga banyak tamunya jadi bisa ngikutin request beach view. Berasa banget private beach nya.
King bed with mosquito net

Bunkbed

Clean bathroom

View from balcon
View From Balcony
Nyampe resort, ku istirahat dulu baru pas agak sore turun buat makan siang sama nyemplung. Mana tahan liat biru-biru gini, bawaannya langusng pengen main air aja gitu.

Seafood Fried Rice and Original Fried Chicken

Untuk makan di sana sebenarnya bisa paket buffet. Tapi kami pilih untuk makan di restonya aja jadi bisa bebas menentukan sendiri. Menunya ngga begitu banyak, tapi so far cocok lah di lidah dan enak. Untuk harga ya standar kafe di Jakarta, kisaran Rp 50.000,- /orang. Worthy lah untuk makanan enak dengan pemandangan yang bagus.

Nah udah kenyang, langsung turun ke bawah buat main air. Yeaaay!!

Freddies Sumutiga's seafront- 1

Freddies Sumutiga's seafront - 2

Berhubung depan resort banyak sekali batu-batunya. Jadi saya nyari spot pantai yang lebih ke sanaan lagi deket resort lain. Saya milih barenang sedangkan temenku milih santai-santai aja mumpung di pantai haha

I am swimming

Enjoy the view at the Freddies Sumutiga shore

Kalau kalian tertarik untuk menginap Freddies Sumurtiga, untuk referensi harga dan booking cek aja di booking.com
Nah, tertarik kah kalian sekarang untuk ke Sabang? Tunggu artikel hari-hari selanjutnya ya.

Baca juga : Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Packing Untuk Liburan

0 komentar:

Post a Comment