Mampir ke Hobbiton Movie Set di New Zealand

Hobbiton Maps and Sony Camera a6000

Bagi penggemar film The Lord of The Rings atau The Hobbit, pasti kalian tahu betul tentang set film ini. Ya, Hobbiton Movie Set yang terletak di Matamata, New Zealand ini ternyata punya 'kembaran' juga di Indoneisa tepatnya di Farm House Lembang. Tapi aku ngga akan bahas kembarannya, yang mau aku bahas Hobbiton Movie Set yang asli.

Ini throwback perjalananku dua tahun lalu, tepatnya awal Oktober 2016. Kakakku emang tinggal di NZ dan sebelumnya dia pernah ke Hobbiton. Ceritanya aku mupeng padahal mah nonton film LOTR atau The Hobbit juga ngga haha...

Oiya perjalananku dimulai dari Auckland yang mana jaraknya tuh ±200km ke Matamata kalo kata Google Maps. Hemm, bayangin itu kaya dari Jakarta ke Majalengka lah, tapi ngga pake macet ya. Sepanjang perjalanan itu pemandangannya hamparan padang rumput dengan domba-domba dan sapi-sapi lucu, juga peternakan kaya di bawah ini.


Untuk tiket masuk lebih jelasnya langsung cek ke website Hobbiton Movie Set aja.

Nah, apa aja sih yang menarik di Hobbiton Movie Set? All of its!

THE SHIRE'S REST™ CAFE 

Dari begitu sampe di depan itu ada The Shire's Rest™ Cafe. Selain sebagai kafe, tempat ini juga merupakan tempat penukaran tiket dan tour departure. Jadi sambil menunggu jadwal keberangkatan tour, kita bisa makan-minum atau sekadar foto-foto.

By the way, ini foto-foto hasil jepretan Kamera Sony A6000. Super love deh sama hasil gambarnya!

Keluargaku di depan papan nama Hobbiton Nunggu tour di depan Shire's Rest CafeThe scenery in front of Shire's Rest Cafe-1 The scenery in front of Shire's Rest Cafe-2
selfie with background cherry blossom
Kapan lagi di NZ berasa kaya di Jepang haha

HOBBITON™ MOVIE SET TOUR

Kita menggunakan bus untuk menuju ke Hobbiton Movie Set dari Shire's Rest Cafe. Dalam perjalanan, akan diputar cuplikan film dari The Hobbit yang mana aku bener-bener ngga ngerti filmnya haha.. Yauda begitu sampai di movie set nya aku cuma bisa menikmati pemandangan, foto-foto, dan mengagumi itu tempat dari film The Hobbit itu.

Ini dia foto-foto Hobbiton™ Movie Set Tour

HOBBITON™ MOVIE SET TOUR with Sony A6000_1 HOBBITON™ MOVIE SET TOUR with Sony A6000_2

HOBBITON™ MOVIE SET TOUR with Sony A6000_3

HOBBITON™ MOVIE SET TOUR with Sony A6000_4 HOBBITON™ MOVIE SET TOUR with Sony A6000_5

HOBBITON™ MOVIE SET TOUR with Sony A6000_6

HOBBITON™ MOVIE SET TOUR with Sony A6000_7 HOBBITON™ MOVIE SET TOUR with Sony A6000_8HOBBITON™ MOVIE SET TOUR with Sony A6000_9 HOBBITON™ MOVIE SET TOUR with Sony A6000_10
HOBBITON™ MOVIE SET TOUR with Sony A6000_11 HOBBITON™ MOVIE SET TOUR with Sony A6000_12

HOBBITON™ MOVIE SET TOUR with Sony A6000_13

Nah itu dia foto-foto di Hobbiton Movie Set Tour New Zealand dengan Kamera Sony A6000. Untuk kalian yang berencana ke sana, disarankan untuk menggunakan alas kaki yang proper karena rute perjalanan yang cukup jauh. Jangan lupa pakai baju hangat ya. Yang paling penting ketahui cuaca di sana biar enak jalan-jalannya.

Selamat berlibur!
Baca juga: Cara Mengurus Visa Personal (Australia & New Zealand) 2016

0 komentar:

Post a Comment