Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Packing untuk Liburan

Hai Para Pelancong!
Udah ada plan liburan kemana lagi nih kalian? Buat kalian yang suka traveling tapi selalu bingung kalo packing untuk liburan, coba deh perhatikan 3 hal berikut sebelum packing!

Selalu Bingung kalo Packing
Lama Liburan
Lama liburan tentu berpengaruh dengan jumlah pakaian yang kalian bawa. Keperluan perjalanan 3D2N (3 hari 2 malam) pasti beda dengan yang pergi seminggu. Untuk itu baiknya kalian sebelum packing membuat list pakaian yang akan dipakai setiap harinya.
Sebagai contoh pakaian untuk 3D2N:
Hari I
  • Baju berangkat (celana jeans + atasan)
  • Baju tidur (celana tidur + kaos)
Hari II
  • Baju jalan
  • Baju tidur 
Hari III
  • Baju pulang
Untuk menghemat, baju tidur disamakan, celana jeans atau yang dipakai pergi 1 saja. Untuk pakaian dalam ya sesuai kebutuhan saja hehe.

Destinasi Liburan
Selain dari lama waktu liburan, destinasi atau tujuan dari liburan kalian juga memengaruhi jenis pakaian yang dibawa. Misal kalian berlibur ke pegunungan atau daerah yang cenderung dingin, maka tambahan pakaian adalah jaket atau baju hangat. Kalau ke pantai atau wisata air, biasanya pakaian yang dibawa lebih banyak karena prepare untuk 'baju basah'.

Keperluan Pribadi dan Obat-Obatan
Ya kalian tahulah keperluan pribadi yang harus dibawa kalau traveling, kaya underwear, alat ibadah (mukena), alat mandi, dan tentunya obat-obatan. Bagi wanita biasanya lebih ribet karena banyak barang tambahan seperti pembalut dan skin care.

Nah, jangan lupa bikin checklist jadi ngga ada sesuatu yang ketinggalan. Apalagi barang penting kaya dompet, tiket perjalanan, gadget dan charger. Jangan lupa juga kaca mata biar tetep kece. Kalau sudah disiapkan semuanya, tinggal di pack  aja pilih ransel atau koper.

Selamat berlibur gaes! Sssst.. Ada tips lain nih biar ngga stress saat liburan >> Liburan Kok Stress?

0 komentar:

Post a Comment